BANNER IKLAN ANDA
Advertise
Advertise
Advertise
Advertise
Bicara Apa Adanya Berdasar Fakta
Selamat Datang Di Berita Masyarakat Online. Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Selasa, 23 November 2010

CPNS Kementrian Agama Malang


MALANG – Sebanyak 248 peserta tes CPNS Kantor Kementerian Agama Kota Malang, dijadwalkan mengikuti tes tulis pada 24 November nanti. Seluruh peserta itu, akan memperebutkan tiga kuota CPNS. Dua dipekerjakan di bidang Penyusunan Bahan Program Evaluasi dan Laporan, dan satu tenaga baru diperuntukkan di bidang Penataan Laporan Keuangan
Jumlah itu berasal dari sekitar 346 pelamar yang telah diterima oleh Kemenag Kota Malang pada 3 November lalu. Rencananya tes akan dilaksanakan di MAN 3 Malang mulai pukul 07.30 hingga pukul 11.30. Dalam perekrutan CPNS kali ini Kemenag meminta agar peserta tidak percaya pada calo.
Kepala Kemenag Kota Malang Chomsin M.Si menyebut, hampir seluruh pelamar yang gagal kebanyakan memiliki ijasah kependidikan.
Sementara dari tiga kursi di dua formasi yang disediakan, seluruhnya hanya menghendaki sarjana ekonomi, akuntansi, administrasi niaga, administrasi negara dan sarjana teknik saja.
‘’Dari sekitar 346 yang masuk, tersaring 248 peserta saja. Yang lainnya gugur karena ijasahnya ternyata lulusan kependidikan, tidak sesuai dengan permintaan,’’ kata Chomsin.
Rinciannya ada 189 peserta tes untuk formasi Penyusunan Bahan Program dan Evaluasi dan 59 peserta untuk formasi Penata Laporan Keuangan.
Untuk keperluan tes itu sendiri, peserta diminta untuk membawa alat tulis masing-masing disertai papan sebagai alas menulis mengingat Lembar Jawaban Komputer (LJK) akan tidak terbaca jika rusak, kotor atau robek.
‘’Disana kalau LJK nya rusak memang bisa minta ganti, tapi kalau sudah hampir selesai kertasnya robek karena tidak pakai alas kan membuang waktu juga untuk menyalin jawaban,’’ lanjutnya.
Pengumuman peserta tes tulis ini dengan mengirim amplop balasan langsung pada alamat peserta sesuai dengan alamat yang diserahkan dalam pendaftaran sebelumnya.
Bagi peserta yang lolos dalam amplop akan disertakan nomor tes sementara yang tidak lolos juga akan mendapatkan alasan mengapa tidak lolos seleksi administratif dalam amplop masing-masing.
Tentang pengumuman hasil tes, Chomsin mengaku belum mendapatkan jadwal pastinya. Menurutnya pengumuman hasil tes akan dilakukan melalui situs resmi Kemenag serta melalui surat yang dikirim ke alamat peserta yang lolos.
Chomsin juga meyakinkan seleksi CPNS kali ini bebas dari calo. Bahkan dalam tes tulis nantinya akan diawasi langsung oleh Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemenag dan juga Pengawas dari Provinsi.
‘’Setelah tes, hasilnya langsung akan dibawa Provinsi, Kemenag Malang hanya sebagai pelaksana saja. Insyaallah tidak ada calo, jadi jangan percaya kalau ada yang menawarkan jasa calo. Sudah bayar tapi tidak bisa lolos, kan percuma,’’ tandas Chomsin.
Tes tulis merupakan tes terakhir untuk merekrut tiga CPNS baru yang rencananya mulai dipekerjakan di lingkungan Kantor Kemenag Kota Malang sejak tahun 2011 nanti.
Sebelumnya Kemenag telah mengumumkan perekrutan CPNS kemenag melalui situs kemenag di www.kemenag.go.id sejak 5 Oktober sedangkan masa pendaftaran ditutup pada 3 November lalu. (pit/avi)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar